BMBerita.com

Angka Kelahiran Tinggi, Bisnis Newborn Photography Semakin Banyak Diminati

Angka Kelahiran Tinggi, Bisnis Newborn Photography Semakin Banyak Diminati

BMBerita.com, Jakarta, 15 Mei 2023, Tingginya angka kelahiran di Indonesia dapat dimanfaatkan menjadi peluang usaha salah satunya di bidang newborn photography. Belakangan ini, bisnis ini justru semakin banyak peminat. Newborn fotografi merupakan tren bagi orang tua di Indonesia yang bahagia menyambut “Si Buah Hati”. 

Newborn photography ini semakin dikenal di masyarakat luas karena momen momen ini tidak bisa terulang kembali dan mungkin bisa menjadi momen berharga yang bisa dikenang di masa yang akan datang.

Gita Nurmayanti, salah seorang owner dari bisnis di bidang tersebut, mengungkapkan bahwa para orang tua memanfaatkan momen kebutuhan fotografi newborn sudah menjadi kebutuhan. Uniknya, tren ini semakin banyak diminati semenjak era pandemi hingga sekarang. 

“Saat pandemi saja, angka kelahiran tinggi. Itu tidak berdampak kepada para fotografer newborn seperti kami. Bahkan, sekarang semakin banyak peminat dari kalangan milenial yang ingin mengabadikan momen anaknya yang baru lahir,” kata pemilik/owner Sagira Pictures tersebut. 

Gita bersama suaminya Fauzi Raka Dinnara sudah memulai bisnis fotografi dari tahun 2015. Semula, Gita adalah seorang bidan. Namun, mereka melihat peluang bisnis newborn fotogorafi. Hingga kini, mereka sudah mengabadikan gambar 2.000 bayi yang baru lahir. 

Mereka mendirikan Professional Newborn Photography setelah menjalani berbagai pelatihan serta sertifikasi skala Nasional hingga Internasional bernama Sagira Pictures. 

Ibu dari dua anak ini menyatakan bahwa Sagira Pictures yang berlokasi di Bandung ini didirikan karena keinginannya untuk dapat membantu para Ibu yang telah melahirkan buah hatinya untuk dapat mengabadikan momen yang nantinya bisa dijadikan sebagai kenangan yang tidak akan tergantikan. 

Foto yang diambil oleh Gita yang juga menjadi Baby Stylist dan sang suami sebagai Photographer juga tidak dilakukan secara sembarangan karena fokus fotografi yang dilakukannya adalah memotret bayi baru lahir dengan rentang usia 5 hingga 15 hari. 
Berlatar belakang sebagai bidan, Gita juga sudah terbiasa untuk meng-handle bayi dan mengerti teknik agar bayi dapat tenang dan mengatur pose bayi sesuai keinginan. Tak hanya memberikan jasa foto pada studionya yang terletak di Bandung, Sagira Pictures juga memiliki layanan home service yang memudahkan para orang tua untuk mengabadikan momen bayinya di rumah mereka sendiri.  

“Foto newborn juga ada tekniknya sendiri dan tidak bisa asal-asalan. Selain harus aman, semua yang dilakukan mulai dari setting properti, pemilihan aksesoris dan tema, sampai teknik pose bayi juga ada caranya dan harus ditangani oleh profesional” imbuh Gita. 

Sagira Pictures terus mengembangkan bisnisnya dan memberikan edukasi kepada orang-orang yang memiliki ketertarikan dan minat pada bidang ini. 

“Semakin banyak yang tertarik dan mendalami profesi ini, semoga peluang usaha terutama dibidang fotografi newborn semakin luas apalagi setelah pandemi seperti sekarang ini dan semoga newborn photography dari Indonesia juga dapat dikenal oleh dunia serta yang paling utama adalah dapat membantu para Ibu serta orang tua untuk bisa mengabadikan momen berharga buah hatinya” tutup Gita. 

Berbekal jam terbang dan berbagai pengalaman dalam menangani berbagai permintaan foto, kini sagira Pictures juga dipercaya untuk menjadi mentor pada sesi Newborn Photographer baik di Indonesia sampai Luar Negeri. 

Selain pengalaman dan portofolio, Sagira Pictures selalu mengedepankan safety atau keamanan selama proses memotret berlangsung.

Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :