BMBerita.com

Pemprov Riau Peringkat Pertama se Sumatra Dalam Meraih Investasi

Pemprov Riau  Peringkat Pertama se Sumatra Dalam Meraih Investasi

Kaban Kesbangpol Riau Jenri Salmon Ginting, AP.,M.Si saat membuka Workshop Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan Provinsi Riau tahun 2023 di Hotel Golden Flower Jl. Asia Afrika Kota Bandung rabu, (8/2/22)

BMBerita.com, Bandung - Pemerintah Provinsi Riau  Peringkat Pertama se Sumatra Dalam Meraih Investasi.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kesabangpol Riau Jenri Salmon Ginting, AP.,M.Si dalam sambutan saat membuka  Workshop Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan Provinsi Riau tahun 2023 dengan tema Bersama Ormas Riau Bersatu, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat di Hotel Golden Flower Jl. Asia Afrika Kota Bandung rabu, (8/2/22).

"Hal ini tak terlepas dari kerjasama pemerintah dan ormas yang ada di Provinsi Riau dalam menjaga kondisifitas dan kedamaian sehingga investasi di Provinsi Riau meningkat pesat." Ujar Jenri

selain itu, Jenri juga mengatakan bahwa Untuk index Kerukunan antar umat beragama di provinsi Riau naik signifikan menduduki urutan ke 16 se Indonesia, dimana pada tahun 2021, kerukunan umat beragama di Indonesia menduduki peringkat tiga dari bawah. Ujarnya

Prestasi tersebut tak lepas Berkat kerjasama Pemerintah Provinsi Riau dengan ormas yang ada dalam menjaga kerukunan umat beragama dan menjaga toleransi antar umat beragama yang menjadi salah satu  indikator kinerja kesbangpol selain index Demokrasi di Indonesia

Jenri menenekankan, kegiatan workshop pembinaan organisasi kemasyarakatan Provinsi Riau tahun 2023 merupakan program pemerintah Provinsi Riau yang bertujuan agar organisasi yang ada di Provinsi Riau bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah.

" Yang pada intinya, organisasi yang ada di Provinsi Riau dapat memiliki usaha sehingga menjadi organisasi yang mandiri dan dapat mensejahterakan anggotanya." Ujar Kaban Kesbangpol Riau.

Untuk mewujudkannya, Pemprov Riau konsisten memberi pembinaan kepada ormas, LSM dan Yayasan, diantaranya seperti pada kegiatan saat ini dengan melakukan workshop sekaligus mengunjungi pembuatan batik dan mengunjungi kampung kerukunan umat beragama.





 

Komentar Via Facebook :