BMBerita.com

Husnie Amril, Tokoh Masyarakat Inhil Pencipta lagu Kelape Jatuh Tegolek-golek, Viralkan

Husnie Amril, Tokoh Masyarakat Inhil Pencipta lagu  Kelape Jatuh Tegolek-golek, Viralkan

BMBerita.com, Pekanbaru - Seorang tokoh masyarakat Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri hilir bernama Husni Amriel terinspirasi membuat Lirik Lagu dengan melihat kondisi perekonomian Masyarakat yang memprihatinkan yang berada di Negeri hamparan Kelapa dunia, namun menjerit karena hasil komoditas tidak sesuai harga jual. 

Berawal dari sebuah Status di Facebook Sahabatnya Jon koteng yang menampilkan foto pada backround 'Inhil Nan Molek'  di sambung Dengan Komentar  Zainal Arifin Kelape Jatuh Tegolek-golek. "Sehingga saya Menyambung komentar dengan merangkai kata menjadi Sebuah pantun." kata Husni Amril. 

Husni mengisahkan, proses pembuatan lagu Kelape Jatuh Tegolek-golek tersebut tercipta secara spontan dari bait-bait pantun yang dirangkainya. 

"Insting timbul nalar pun hadir seketika Menjadi beberapa bait Sehingga menjadi lirik lagu". ungkapnya. 

Melihat lirik lagu yang di posting di status facebooknya, seorang sahabat Husni Amril bernama Rusdi Andra seorang vokalis meminta izin mempopulerkan lagu ciptaannya. 

 "Datuk Izin kan saye mempopulerkan lagu Datuk, Saya jawab Sangat boleh. karena, saya sudah tahu bahwa Rusdi Andra ini orang yang punya talenta besar." ungkap Husni. 

Selang 15 menit setelah percakapan Husni dan Andra di Facebook, Rusdi mengabarkan kepada Husni bahwa aransemen lagunya sudah jadi sembari mengatakan InsyaAllah datuk suke." lalu saya jawab "Iye ape ni, Kalau iye pun tolong di buat rekaman video". Sehingga Andra Rusdi merekam video & mengirimkan kesaya, ujarnya.

Lagu kelapa tegolek-golek yang dinyanyikan oleh Andra Rusdi direkam di Asfa Studio, kemudian di tayangkan melalui chanel youtube Rudi Tian pada tanggal 27 Agustus 2022.

Setelah tiga hari di upload di Youtube ternyata mendapat respon positif dari masyarakat. Dalam tiga hari video tersebut telah ditonton ribuan kali oleh pengguna youtube. 

Melihat animo masyarakat yang luar biasa, Asfa Studio yang kini bertranformasi menjadi Asfa Management Production Bersedia bekerja dengan mengorbitkan lagu-lagu ciptaan Husni Amriel dan  Rusdi Andra. 

Husni mengungkapkan, proses produksi Lagu Kelapa tegolek-golek cukup singkat. "Dikerjakan dalam waktu seminggu akhirnya Arransemennya selesai. lanjut dengan proses rekaman dan pembuatan video klip semua proses itu memakan waktu sebulan, karena di kerjakan bersamaan dengan lagu lainnya." 

Ia berharap lagu- lagu melayu ciptaannya dapat diterima masyarakat. "Semoga lagu yang saya ciptakan ini bersama Rusdi Andara , diterima disetiap kalangan masyarakat dan seluruh Indonesia." Tutupnya. 

Bagi teman-teman untuk memviralkan lagu Husnie Amril ini silahkan Like dan Suscribe youtube beliau  https://youtu.be/i02-g5qLojs  (VH)

Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT :