BMBerita.com

Bupati Rohil Hadiri Launching Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir

Bupati Rohil Hadiri Launching Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir

BMBerita.com, Rohil - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong hadiri acara peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohil Tahun 2024 yang di selenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohil, Kamis (30/05/2024) malam di Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Rohil, Provinsi Riau.

Ketua KPU Rohil, Eka Murlan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan pada acara peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Rohil. "Terimakasih kami ucapkan atas kehadiran para undangan kami pada malam hari ini. Dapat kami sampaikan bahwa sebelumnya untuk tahapan Pilkada Rohil ini sudah dimulai dengan pembentukan PPK, PPS dan KPPS dan Panwas Kecamatan," ujar Eka Murlan.

Dalam waktu dekat kita akan memasuki tahapan pemutakhiran dan penyusunan pendaftaran pemilih dan pemenuhan syarat dukungan pasangan calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir pada 5 Mei - 19 Agustus 2024 akan datang.

Kemudian untuk tahapan pengumuman pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dikatakan Eka Murlan pada 24 - 26 Agustus 2024 serta Pendaftar Paslon Cakada pada 27 - 29 Agustus 2024. Sedangkan untuk penetapan Paslon kada pada 22 September 2024. "Bagi masyarakat Rohil yang berminat menjadi Kepala daerah, Pintu KPU terbuka lebar bagi semua masyarakat Rohil yang ingin mendaftarkan diri untuk menjadi Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Rohil, melalui partai politik di silakan mendaftar ke Sekretariat KPU Rohil," terangnya.

Eka Murlan juga menyampaikan bahwa saat ini jumlah penduduk Rohil sekitar 646.791 jiwa dari 18 Kecamatan se-Rokan Hilir. Bagi masyarakat yang sudah berhak memilih diharapkan dapat berpartisipasi mensukseskan pilkada serentak Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Bupati Rohil dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan selamat datang para tamu undangan yang sudah hadir pada acara peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohil di kota Bagansiapiapi.

Perlu kami sampaikan pada malam ini, bahwa kami sangat mengapresiasi kepada Komisioner KPU dan Bawaslu Rohil yang sudah melaksanakan tahapan pemilu yang baru selesai sebulan lalu dan sekarang kembali melaksanakan tahapan Pemilukada," ujar Afrizal Sintong.

Lanjutnya, "dimasa sekarang ini, teknologi digital sudah makin canggih, melalui medsos bisa dalam sekejap menjadi viral. Untuk itu masyarakat diharapkan bijak dalam menggunakan media sosial," pinta Bupati.

Lanjutnya, "kami berharap semua saling berkoordinasi dan komunikasi dalam mensukseskan pilkada serentak nanti. Dan apa yang nantinya di pilih masyarakat, itulah hasil terbaik yang akan memimpin Rohil kedepan," ujarnya.

Bupati juga berharap kepada ASN semuanya harus tetap netral, dan TNI-Polri dapat menciptakan kondusifitas dimasa pilkada nanti. Mari kita sama-sama melaksanakan tahapan pilkada sampai hari pemilihan nanti. "Saya berharap kepada masyarakat untuk tidak golput, gunakanlah hak pilih anda untuk calon terbaik menurut pilihan masing-masing," pesannya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Riau Rusidi Rusdan menyampaikan bahwa peluncuran tahapan pemilihan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati serentak ini diharapkan bagaimana pilkada serentak nanti khususnya di Riau dapat berjalan lancar dan aman.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Rohil yang telah mendukung suksesnya Pemilu dan Pemilukada di Rohil, dimana Pemkab Rohil sudah mengalokasikan anggaran untuk penyelenggaraan KPU Rohil sebesar Rp 41 Miliar dan Bawaslu sebesar Rp 16 Miliar," kata Rusidi Rusdan.

Lanjut Rusidi, "Tentunya kita optimis bahwa pelaksanaan Pemilukada Rohil nantinya mendapatkan dukungan sekitar 80 persen. Dimana pada Tanggal 27 November 2024 akan dilaksanakan pilkada serentak Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir," ujarnya.

Usai memberikan kata sambutan, Ketua KPU Provinsi Riau Rusidi Rusdan bersama Bupati Rohil dan Forkopimda secara resmi meluncurkan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohil Tahun 2024 dengan bersama-sama menekan tombol sirine yang di iringi letusan kembang api.

Acara peluncuran tahapan pemilihan Pilkada Rohil tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa oleh ustadz Adhari serta dihadiri Ketua KPU Provinsi Riau, Rusidi Rusdan, Bupati Rohil Afrizal Sintong, Ketua TP PKK Rohil Ny.Sanimar Afrizal Sintong, Ketua MKA LAM Datuk Sri Nasrudin Hasan, Ketua DPRD Rohil Maston, Ketua KPU Rohil Eka Murlan dan Komisioner KPU Rohil, Ketua Bawaslu Rohil Zubaidah, Forkompinda atau yang mewakili, Sekda Rohil Fauzi Efrizal, Para Asisten Pemkab Rohil, pimpinan parpol, pimpinan Ormas, serta Ketua KPU se-provinsi Riau atau yang mewakili.

Komisioner KPU Rohil pada kesempatan tersebut menyerahkan cinderamata kepada Bupati Rohil dan Forkompinda serta menyerahkan piagam dan hadiah bagi pemenang lomba Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohil Tahun 2024.

Juara I Lomba Maskot Abdul Budi Ain, Juara II Anton Subari, Juara III Ragita Tatia ZalZabika. Dan untuk Juara Jingle Juara I Ade Wijaya, Juara II Putri Dea Ayu Lestari, Juara III Sufianto

 

Komentar Via Facebook :