BMBerita.com

Memasuki Tahap Grand Final Pemilihan Bujang Dara, Dinas Pariwisata Rohil Lakukan Rapat Persiapan

Memasuki Tahap Grand Final Pemilihan Bujang Dara, Dinas Pariwisata Rohil Lakukan Rapat Persiapan

BMBerita.com, Rohil - Memasuki tahapan grand final pemilihan Bujang dan Dara Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Dinas Pariwisata Seni Budaya Pemuda dan Olah Raga (Parsenibudpora) Rohil melakukan rapat persiapan dengan beberapa OPD terkait, Senin (3/6/2024) di Kantor Dinas Pariwisata, Jalan Lintas Pesisir, Batu Enam, Bagansiapiapi, Rohil, Provinsi Riau.

"Hari ini kami dari Dinas Pariwisata sengaja mengundang beberapa dinas terkait seperti Dinas Perhubungan, DLH, Dinas Kominfo, Kesehatan, Kecamatan Bangko dan PLN untuk melaksanakan rapat persiapan grand final pemilihan Bujang dan Dara Rohil tahun 2024. Rapat ini untuk membahas mengenai persiapan yang harus dilakukan dari masing-masing dinas terkait dalam pelaksanaan grand final nanti, agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, aman dan sukses. Sehingga para penonton maupun peserta yang hadir pada Iven tersebut dapat terasa nyaman dan tertib," kata Kepala Dinas Parsenibudpora Rohil, Rahmatul Zamri.

Sebelumnya dikatakan Rahmatul Zamri bahwa kegiatan pemilihan Bujang dan Dara Rohil ini sudah berlangsung sejak Tanggal 30 Mei 2024 lalu, di mana pada saat pendaftaran ada sebanyak 73 orang yang memenuhi syarat untuk mengikuti pemilihan Bujang dan Dara Rohil. Namun, setelah memasuki babak penyisihan tersisa 20 orang peserta. Selain itu, Rahmatul juga mengatakan bahwa 20 peserta yang berhasil memasuki babak final pemilihan Bujang dan Dara Rohil akan di karantina mulai tanggal 5 Juni 2024 di salah satu hotel di Bagansiapiapi untuk diberikan bimbingan dan arahan oleh pihak panitia agar para peserta dapat tampil maksimal pada acara grand final pada Tanggal 8 Juni nanti.

"Sebelumnya kegiatan pemilihan Bujang dan Dara Rohil ini sudah dimulai pada 30 Mei 2024 kemarin, ada sekitar 73 orang yang mendaftarkan diri. Setelah diseleksi tinggal 20 orang peserta yang masuk babak final," ungkap Rahmatul Zamri. Dalam pemilihan Bujang dan Dara Rohil ini ada beberapa poin yang akan di nilai, pertama adalah brand yaitu kemampuan intelektual dan wawasan kebangsaan dan wawasan umum, kedua terkait good looking yaitu terkait bentuk fisik, kecantikan, kegagahan, tinggi ideal dan proposional serta yang ketiga adalah behavior atau perilaku di mana seorang Bujang dan Dara itu harus memiliki perilaku yang baik, ramah, sopan santun dan beradab sehingga dapat memberikan kesan dan aura yang positif dari penampilan dirinya.

Rahmatul Zamri berharap agar pelaksanaan pemilihan Bujang dan Dara Rohil Tahun 2024 ini dapat berjalan lancar, sukses dan menghasilkan bujang dan dara yang berkualitas, berwawasan dan mampu menjadi duta terbaik daerah sampai ketingkat provinsi maupun nasional, khususnya terkait dengan bidang kepariwisataan, seni budaya dan ekonomis kreatif (Ekraf). "Kita berharap pemilihan Bujang dan Dara Rohil tahun 2024 ini, yang menang merupakan hasil pilihan dan penilaian yang terbaik dan dapat menjadi duta Rohil di ajang bujang dara tingkat Provinsi maupun Nasional," harapnya.

Hadir pada rapat persiapan grand final pemilihan Bujang dan Dara Rohil tahun 2024, Kadis Pariwisata dan jajarannya, Kabid IKP Diskominfotiks Rohil Juni Rahmat, Perwakilan Dinas Perhubungan, DLH, Kesehatan, Perwakilan PLN Cabang Bagansiapiapi Jeki dan Perwakilan Kantor Camat Bangko. 

Komentar Via Facebook :