BMBerita.com

Pembukaan Sekaligus Karantina Bujang Dara, Bupati Rohil Pasangkan Selempang pada 40 Finalis

Pembukaan Sekaligus Karantina Bujang Dara, Bupati Rohil Pasangkan Selempang pada 40 Finalis

BMBerita.com,  Rohil - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong secara resmi membuka sekaligus karantina Bujang dan Dara Rohil serta pemasangan selempang kepada 20 pasang Bujang Dara, Selasa (4/6/2024) di salah satu hotel di Jalan Pelabuhan Baru, Bagansiapiapi, Rohil, Provinsi Riau.

Kepala Dinas Pariwisata Rohil, Rahmatul Zamri dalam laporannya menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan pemasangan selempang dan karantina ini sudah memasuki kegiatan kedua di mana sebelumnya sudah dilaksanakan audisi, dari sebanyak 73 orang yang mendaftar menyisakan 40 orang yang menjadi finalis. "Sebelumnya kegiatan pemilihan Bujang dan Dara Rohil ini sudah di mulai pada 30 Mei 2024 kemarin, pemberian selempang dan karantina ada sekitar 73 orang yang mendaftarkan diri. Setelah diseleksi tinggal 40 orang peserta yang masuk babak final," terangnya.

Rahmatul Zamri mengatakan bahwa dalam pemilihan Bujang dan Dara Rohil ada beberapa poin yang akan dinilai, pertama adalah brand yaitu kemampuan intelektual dan wawasan kebangsaan dan wawasan umum. Kedua terkait good looking yaitu terkait bentuk fisik, kecantikan, kegagahan, tinggi ideal dan proporsional. Ketiga adalah behavior atau perilaku di mana seorang Bujang dan Dara itu harus memiliki perilaku yang baik, ramah, sopan santun dan beradab sehingga dapat memberikan kesan dan aura yang positif dari penampilan dirinya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada peserta Bujang dan Dara Rohil yang sudah memasuki masa karantina untuk tampil pada babak final. "Kami ucapkan selamat kepada peserta Bujang Dara Rohil yang sudah masuk ke babak final dan sekarang memasuki masa karantina untuk mendapatkan berbagai bimbingan. Semoga nanti semua peserta bisa menampilkan kemampuan masing-masing secara maksimal. Dan Alhamdulillah pada malam ini kita sudah memasangkan selempang kepada 20 pasang Bujang Dara Rohil. Rencana nanti pada malam tanggal 6 Juni kita akan mencari bakat yang terbaik dari yang baik untuk menjadi duta wisata dan mempromosikan potensi wisata dan kemajuan Rokan Hilir kedepannya," terang Bupati.

Bupati juga berharap agar para dewan juri dan pihak panitia dapat bekerja dengan maksimal sehingga bisa memberikan penilaian yang terbaik kepada Bujang Dara Rohil. Selain itu, beliau mengharapkan agar kedepannya Dinas Pariwisata Rohil dapat lebih memperhatikan para finalis Bujang dan Dara Rohil yang mendapatkan juara agar diberikan hadiah yang berdampak positif pada masa depan Bujang dan Dara Rohil.

Diakhir acara, Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama ketua TP PKK Ny. Sanimar Afrizal beserta Sekda Rohil Fauzi Efrizal memasangkan selempang kepada 20 pasang Bujang dan Dara Rohil yang akan bersaing pada babak grand final yang akan tampil pada tanggal 6 Juni 2024  mendatang.

Komentar Via Facebook :