BMBerita.com

Sekda Rohil Buka secara Resmi Malam Grand Final Bujang Dara

Sekda Rohil Buka secara Resmi Malam Grand Final Bujang Dara

BMBerita.com, Rohil - Bupati Rokan Hilir (Rohil) melalui Sekretaris Daerah Rohil, Fauzi Efrizal membuka secara resmi acara puncak grand final pemilihan Bujang Dara Rohil Tahun 2024, Kamis (6/6/2024) malam di Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Rohil, Provinsi Riau.

Sekda Rohil, Fauzi Efrizal dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pemilihan Bujang Dara Rohil ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dan kegiatan Bujang Dara tahun ini untuk pertama kalinya dilaksanakan di tempat terbuka. "Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada anak Rohil untuk berpartisipasi dalam mempromosikan wisata dan pembangunan daerah. Bujang Dara bukan hanya punya wajah yang cantik dan tampan tapi juga harus memiliki tiga "B" yaitu brand atau berkemampuan intelektual dan wawasan berkebangsaan, wawasan umum, kedua beautiful and good looking yaitu terkait bentuk fisik, kecantikan, kegagahan, tinggi ideal dan proposional serta yang ketiga adalah behavior atau perilaku yang baik di mana seorang Bujang dan Dara itu harus memiliki perilaku yang baik, ramah, sopan santun dan beradab," jelas Sekda.

Fauzi Efrizal juga menyampaikan, grand final ini adalah hari menentukan siapa yang akan menjadi pemenang pada pemilihan Bujang Dara Rohil, jika nanti ada peserta yang tidak terpilih pada malam ini janganlah berkecil hati tapi ini jadikan sebagai motivasi untuk membangun kemampuan diri kedepannya. Bagi yang menang jangan sombong dan berbangga diri serta merasa puas diri karena perjuangan masih panjang sebab sebagai juara Bujang Dara nantinya akan diutus sebagai duta Rohil dalam ajang Bujang Dara Provinsi Riau. "Saya berpesan kepada generasi muda Rohil agar menjadi pemuda yang kreatif dan berinovasi serta berwawasan di masa era digitalisasi. Bupati juga berpesan agar pemilihan Bujang Dara hendaknya dilaksanakan dengan matang dan tidak sifatnya dadakan karena kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan di mana hasilnya harus maksimal dan Bujang Dara yang berhasil mendapatkan juara dapat membawa nama baik daerah dalam mempromosikan pariwisata dan pembangunan daerah," pesannya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Rohil, Rahmatul Zamri dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para undangan yang telah hadir memenuhi undangan grand final pemilihan Bujang Dara Rohil Tahun 2024. "Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan yang telah hadir di acara puncak pemilihan Bujang Dara Rohil Tahun 2024. Dapat saya sampaikan bahwa pemilihan Bujang Dara tahun ini kali pertama diadakan pada tempat terbuka. Itu semua atas dukungan dan arahan pak Bupati kita agar masyarakat dapat menyaksikan proses pemilihan Bujang Dara ini. Setelah audisi kita lakukan karantina untuk diberikan pembekalan seperti senam pagi, kepariwisataan dan Ekraf, makeup dan lainnya. Mudah-mudahan walaupun waktu karantinanya singkat namun pembekalannya dapat memberikan pengetahuan bagi peserta Bujang Dara agar dapat tampil memukau", ungkap Rahmatul Zamri

Hadir pada acara, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Tabrani Zuraida sekaligus sebagai dewan juri, Bujang Provinsi Riau 2023 Singgih Arya Bintang, Afrizal Sofyan sebagai juri Desainer, Dra. Zuraida Ferry Parya, Asisten I Ferry H. Parya, Asisten II Muhammad Nur Hidayat, Kepala OPD, Camat serta para undangan lainnya. 

Setelah selesai memberikan kata sambutan, Sekda Fauzi Efrizal langsung membuka secara resmi acara malam grand final pemilihan Bujang dan Dara Rohil Tahun 2024. Setelah acara pembukaan, dewan juri memberikan penilaian kepada semua finalis Bujang Dara yang sebelumnya diminta menunjukkan kebolehannya dalam berpenampilan serta pengenalan diri masing-masing. Selain itu para finalis juga serta diberikan pertanyaan terkait kepariwisataan dan ekonomis kreatif.  

Akhirnya, dari 20 pasang peserta Bujang Dara Rohil hanya menyisakan Top 5 diantaranya Bujang 09 Ade Nopian Purnama, Bujang 23 Jefrizal, Bujang 11 Ahmad Nasirin, Bujang 07 Amrozi Ikrom, Bujang 05 Ardiansyah, Dara 12 Anggun Cita Sari, Dara 06 Nabila Asyifa, Dara 02 Darmayanti, Dara 24 Tengku Nurul Suhada, Dara 10 Kartika Ratri. Hingga waktu tengah malam proses pemilihan terus berlanjut dan menghasilkan Top 3 diantaranya Bujang 07 Amrozi Ikrom, Dara 06 Nabila Asyifa, Bujang 05 Ardiansyah, Dara 10 Kartika Ratri, Bujang 23 Jefrizal, Dara 12 Anggun Cita Sari.

Setelah Top 3 Bujang Dara Rohil menampilkan berbagai kemampuannya dengan maksimal, dilakukan penilaian oleh dewan juri dan diputuskan bahwa Juara Bujang Dara Rohil 2024, Juara 1 Bujang 07 Amrozi Ikrom dan Juara I Dara yaitu Dara 10 Kartika Ratri dan Juara Kedua Bujang 05 Ardiansyah dan Dara 06 Nabila Asyifa serta Juara 3 Bujang 23 Jefrizal dan Dara 12 Anggun Cita Sari. Kepada para pemenang lomba pemilihan Bujang Dara Rohil Tahun 2024 diberikan uang pembinaan, trophy dan piagam penghargaan. 

Komentar Via Facebook :