BMBerita.com

FW-RPG Gandeng PLN Rayon Bengkalis Gelar Khitanan Massal

FW-RPG Gandeng PLN Rayon Bengkalis Gelar Khitanan Massal


BMBerita.com, Bengkalis- Forum Wartawan Riau Pos Group (FW RPG) Kabupaten Bengkalis menggandeng ULP PT PLN (Persero) Rayon Bengkalis,menggelar kegiatan sosial khitanan massal (sunat) yang akan digelar akhir Juni 2024.

Kegiatan sosial dalam rangkaian pelantikan pengurus FW-RPG Bengkalis akan diikuti sebanyak 100 peserta dari anak-anak kurang mampu di Pulau Bengkalis.

Guna mematangkan persiapan itu, pengurus FW-RPG dan Manager ULP PT PLN (Persero) Rayon Bengkalis, Muhammad Ashqalany Aulia Rahman bersama anggotanya. Sedangkan rapat dipimpin Ketua Umum FW- RPG Ahmad Riduan dan dihadiri Sekretaris Erwin Syah Putra, Bendahara Abu Kasim dan pengurus lainnya yang berlangsung di Restoran Horizon Hotel, Jumat (7/6/2024) sore.

Ahmad Ridwan yang akrab disapa Amex menyebutkaj, persiapan pelaksanaan kegiatan khitanan massal atau sunat gratis bagi anak-anak ini, sebuah inisiatif kemanusiaan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Sebagai bentuk bakti anak negeri dalam bidang sosial kemanusiaan khususnya di Kabupaten Bengaklis.

"Khitanan massal ini direncanakan akan dilaksanakan pada akhir bulan juni 2024. Dengan Target peserta anak yang di khitan untuk wilayah Kabupaten Bengkalis sebanyak 100 peserta dan mengingat anak anak akan libur sekolah setelah menyelesaikan ujian nantinya," ujar Amex

Ia menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan  untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan reproduksi pada anak serta memberikan akses layanan khitanan secara gratis kepada anak-anak kurang mampu, secara ekonomi dan mungkin kesulitan mengakses pelayanan kesehatan. 

Hal ini juga jelas Amex, sesuai visi dan misi FW-RPG untuk membantu masyarakat khususnya di bidang sosial, juga sejalan dengan visi dan misi Bupati Bengkalis meningkatkan masyarakat yang Bermarwah Maju dan Sejahtera (Bermasa).

"Untuk itu, persiapan khitanan massal ini juga berkolaborasi antara Forum Wartawan Riau Pos Group dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Bengkalis dan pemerintah," tambahnya.

Amex berjarap, semoga kegiatan niat baik yang  direncanakan ini nantinya di lancarkan Allah SWT dan terlaksana dengan baik dan berjalan lancar hingga kepuncak acara tersebut.

"Untuk kegiatan yang akan digelar akhir bulan Juni ini, untuk persiapan pendaftaran akan dibuka sepekan sebelum kegiatan khitan di diselenggarakan pada rapat final nantinya," ujarnya.

Sementara itu, Manager ULP PT PLN (Persero) Rayon Bengkalis, Muhammad Ashqalany Aulia Rahman juga  menyampaikan, ucapan terimakasih kepada rekan-rekan media yang tergabung dakam Forum Wartawan RPG yang telah berkolaborasi dengan pihak PLN.

"Terimakasih rekan-rekan Forum Wartawan RPG yang telah bersama berkolaborasi dalam kegiatan khitanan massal ini," ujar Ashqolany.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini nantinya, bisa membantu dan memberikan manfaat kepada masyarakat  di daerah maupun di perkotaan, khususnya keluarga yang kurang mampu.

"Oleh karena itu, sunat massal ini juga nantinya akan menjadi salah satu wujud nyata sosial perusahaan oleh PLN bersama FW-RPG," ujarnya.

Semoga acara kegiatan ini nanti berjalan lancar bisa di jadikan program berkelanjutan tahunan dan terus menginspirasi dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini juga memperkuat silahturahmi antara PLN dan Forum Wartawan RPG dan terjalin kerjasama yang erat. PLN berkomitmen untuk menjalankan bisnis secara berimbang dan berkontribusi secara berkesinambungan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya rapat tersebut membahasa persiapan dan kesiapan kegiatan khitanan massal, yang akan dilaksanakan nantinya baik segi anggaran, kelengkapan dan personel panitia beserta teknis teknis di lapangan.

 

Komentar Via Facebook :