BMBerita.com

Jadi Atensi, Kejari Pelalawan Temui 34 Korban Penipuan SK Honorer Oleh Oknum PNS Disdikbud Pelalawan

Jadi Atensi, Kejari Pelalawan Temui 34 Korban Penipuan SK Honorer Oleh Oknum PNS Disdikbud Pelalawan


BMBerita.com, Pelalawan -Sejak 34 orang korban penipuan SK Honorer Pemda viral di media sosial maupun pemberitaan. Kini kasus itu menjadi sorotan berbagai elemen masyarakat. 

Pasalnya, kasus penipuan SK Honorer Pemda ini mendapat atensi dari Kejaksaan Negeri Pelalawan Afrizal SH, MH dengan menjumpai langsung 34 orang korban di Kantor JMSI Pelalawan, Rabu (29/5/2024). 

Tampak hadir mendampingi Kejari Pelalawan, Kasi Pidsus Dhipo Akhmadsyah Sembiring SH, Kastel Misael Asarya Tambunan SH. Sedangkan 34 Korban diwakili juru bicara Tini Febrianti dan belasan korban lainya didampingi Kantor Hukum Fams Law Firm Syamsul Harifin SH, dan Mahyudi SH.

Selain itu, pulahan wartawan dan organisasi pers hadir dalam giat tersebut diantaranya Ketua JMSI Pelalawan Erik Suhenra S. I. Kom, Ketua IWO Pelalawan Dana Sipayung, Ketua IPJI Pelalawan Ricard Simanjuntak, Ketua GWI Pelalawan Dien Puga, Ketua PPWI Pelalawan Amir dan Ketua SIJI Pelalawan Amri. 

"Kita jumpai langsung 34 korban Guru TK dan SD, ini merupakan bentuk kepedulian dan keperhatinan Kejaksaan Negeri Pelalawan terhadap 34 korban," ucap Kejari Pelalawan Azrijal SH, MH. 

Sambung Azrijal SH, MH, dia menegaskan bahwa kasus ini akan menjadi atensi Kejari Pelalawan. Insya Allah, pihaknya akan bekerja cepat untuk mengusut kasus ini sampai tuntas. 

"Kita mohon rekan-rekan media bisa bersama mengawal kasus ini, kita pastikan kasus ini menjadi atensi bersama," tegas Kejari Pelalawan. 

Sementara itu, Juru bicara 34 korban Tini Febrianti sangat berharap kepada Bapak Kejari Pelalawan dan Jajaran dapat menerima aduhan atapun aspirasi 34 orang korban kasus penipuan oleh oknum PNS Disdikbud Pelalawan. 

"Kami 34 korban mengadukan nasib kepada Pak Kejari Pelalawan agar kasus ini bisa diusut tuntas, agar oknum pelaku dapat diadili seadil-adilnya sesuai hukum yang berlaku. Harapan kita tidak adalagi korban selanjutnya setelah kasus ini," ucap Tini Febrianti berharap kepada Kejari Pelalawan. 

Hal senada juga disampaikan Ketua JMSI Pelalawan Erik Suhenra S. I. Kom mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kejari Pelalawan Azrijal SH, MH telah berkunjung ke Kantor JMSI Pelalawan dengan tujuan menjumpai langsung 34 korban penipuan oleh oknum PNS Disdikbud Pelalawan.

"Alhamdulillah, Kepala Kejari Pelalawan langsung menijau 34 orang korban dan memberikan perhatian khusus kepada para korban. Kita sangat mengapresiasi kehadiran dan kepedulian Pak Kejari Pelalawan," ujar mantan aktivis Bandung ini. 

Dirinya berharap dengan kehadiran Kepala Kejari Pelalawan ini, harapan kasus ini cepat dituntaskan. Dan kepada rekan-rekan media yang hadir dapat bersama mengawal kasus ini sampai tuntas. *

Komentar Via Facebook :