BMBerita.com

Ikatan Keluarga Rohil di Batam Sambut 282 Calon Jemaah Haji

Ikatan Keluarga Rohil di Batam Sambut 282 Calon Jemaah Haji

BMBerita.com, Rohil - Tepat jam 14.55, calon jemaah haji dari Kabupaten Rokan Hilir tiba di pelabuhan Sekupang, Batam, Kepulaun Riau. Suasana penuh haru dan gembira terasa ketika masyarakat Rokan Hilir yang berdomisili di Kota Batam berkumpul untuk menyambut kedatangan mereka. Mereka menabur beras kunyit sebagai tanda keberkahan dan mengiringi dengan tabuhan kompang, menciptakan suasana yang meriah dan penuh rasa syukur.

Para jemaah haji yang menggunakan jaket kuning dan tanda pengenal, berjalan berbaris dengan rapi menuju aula pelabuhan. Wajah mereka memancarkan kelelahan sekaligus kebahagiaan setelah menempuh perjalanan panjang dari Kota Dumai ke Batam. Di antara kerumunan, beberapa jemaah melambaikan tangan ke arah sanak saudara dan sahabat yang menanti kedatangan mereka dengan penuh antusias.

Bupati Rokan Hilir, yang hadir untuk menyambut kedatangan jemaah haji, dan berkesempatan ikut menebar beras kunyit ke calon Jemaah Haji."Jumlah jemaah Haji Kabupaten Rokan Hilir tahun ini sebanyak 282 jemaah telah sampai di Kota Batam, dan akan terus berjalan langsung ke asrama haji," kata Bupati usai menerima kedatangan jemaah haji di Kota Batam, Sabtu (25/05/2024)

"Nanti jam 03.00 subuh WIB, mereka akan dilepaskan dari asrama haji lalu langsung ke bandara." tambahnya lagi.

Bupati berharap seluruh jemaah haji menjaga kesehatan dan kekuatan karena ibadah ini memerlukan kondisi fisik yang prima.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Rokan Hilir (IKROHIL) Kota Batam, Hendrijon, menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh jemaah haji Rokan Hilir di Batam yang dijuluki negeri Bandar Dunia Madani."Mudah-mudahan kembali dan berangkat kembali dalam keadaan sehat," ujarnya.

Setelah sambutan selesai, para jemaah diarahkan menuju bus yang akan membawa mereka ke asrama haji. Suasana di pelabuhan masih dipenuhi dengan canda tawa, pelukan hangat, dan doa yang dipanjatkan untuk keselamatan para jemaah. Kerabat dan teman-teman yang menjemput di Pelabuhan Sekupang mendampingi para jemaah untuk melanjutkan perjalanan mereka.

Di asrama haji, para jemaah disambut dengan fasilitas yang telah disiapkan untuk kenyamanan mereka. Mereka diberikan waktu untuk beristirahat dan mempersiapkan diri sebelum melanjutkan perjalanan ke Tanah Suci. Bupati dan Ketua IKROHIL memastikan bahwa semua kebutuhan jemaah terpenuhi dan mereka mendapatkan pelayanan yang terbaik.

Dalam penyambutan para calon Jemaah Haji di Kota Batam, Bupati didampingi Wakil Bupati Rokan Hilir, Sulaiman Azhar dan Sekda Fauzi Erizal.rohilkab

Komentar Via Facebook :