BMBerita.com

Kepenghuluan Bhayangkara Jaya Adakan Rapat Bahas KETAPANG

Kepenghuluan Bhayangkara Jaya Adakan Rapat Bahas KETAPANG


BMBerita.com, Bagan Batu- .Penghulu Bhayangkara Jaya Dameliah Ritonga A.md mengadakan Rapat bersama denganPerangkat Desa Bhayangkara Jaya Serta Pendamping Desa dari kecamatan untuk membahas Perihal Ketahanan Pangan ( KETAPANG) tahun 2022/2023.

 Rapat diadakan di Kantor Kepenghuluan Bhayangkara Jaya Selasa 14/5/2024. dan dihadiri oleh pendamping desa dari kecamatanJaka dan Irwansyah .

Rapat tersebut diadakan untuk membentah pemberitaan selama ini yang selalu gencar diberitakan oleh beberapa Media Online yang yang menyatakan bahwa Dameliah Ritonga selaku Penghulu Bhayangkara Jaya menggelapkan ternak Sapi yang menjadi Program Ketapang tahun 2022/2023. Sekaligus menunjukkan kepada Masyarakat umum bahwa berita yang dibuat tersebut adalah tidak benar alias Hoax.

"Saya mau jelaskan Bahwa apa yang dituduhkan oleh beberapa Media online yang menyatakan bahwa saya melakukan penggelapan Dana Ketapang itu tak benar".
Kita semua tau bahwa Sapi tersebut kita pindahkan dari Desa kita melalui kesepakatan kita sebelumnya, dikarenakan di desa kita ini tak ada yang sanggup untuk memeliharanya" ucapnya.
 
Irwansyah sebagai pendamping desa Bhayangkara Jaya juga menambahkan Bahwa  memang mereka ada membaca berita dari beberapa  media online seperti yang telah dikatakan penghulu tadi, " media tersebut mengatakan bahwa sapi yang menjadi program Ketapang tahun 2022/2023 dan setelah kami buktikan dengan datang kesini, ternyata sapinya masih ada" ucapnya.

 Sebagai informasi, Desa Bhayangkara Jaya menjadi salah satu Desa yang mendapat program Ketapang yang menjadi Program Pemerintah di tahun 2022/2023, dan saat itu Desa Bhayangkara Jaya dipimpin oleh  PJS Herman. Dan melalui kelompok Tani dibeli lah beberapa ekor sapi sebagai Ketapang di Desa Bhayangkara Jaya. Jadi bukan pada saat kepemimpinan Dameliah Ritonga A.md.

Dalam Rapat tersebut diambil keputusan bahwa sapi tersebut akan dijual dan telah menjadi kesepakatan atau hasil rapat dengan seluruh aparat Desa yang dihadiri juga oleh pendamping Desa dan lengkap dengan Berita Acara sebagai bukti hasil keputusan rapat tersebut.

Sehingga pada hari Rabu 15 mei 2024 sekitar jam 13:00 wib. Sapi dijemput dan dibawa ke Bayangkhra Jaya dan selanjutnya dicarilah Orang untuk membeli sapi tersebut.
 
Dan pada hari Jumat 17 mei 2024, sapi tersebut dijual disaksikan oleh seluruh perangkat desa dan beberapa masyarakat Bayangkhara Jaya serta Pendamping Desa dan juga Babinsa Desa Bhayangkara Jaya serta Babinkamtibnas Bayangkhra Jaya.

Hadir juga di tempat awak media suara hati rakyat Luas p nainggolan sebagai Kabiro di rohil.Dan hasil penjualan Sapi tersebut nanti akan dimasukkan ke PAdes ( Pendapatan Asli Desa).
dengan turunnya berita ini, maka sekaligus bantahan bahwa seperti yang diberitakan oleh beberapa Media sebelumnya tidak lah benar" tutup Dameliah Ritonga A.md.

Rilis Ester Berliana

Komentar Via Facebook :