BMBerita.com

Tim Robotik MAN 1 Kota Pekanbaru Raih Prestasi di Turnamen Robotik Indonesia Piala Ketua MPR RI

Tim Robotik MAN 1 Kota Pekanbaru Raih Prestasi di Turnamen Robotik Indonesia Piala Ketua MPR RI

BMBerita.com, Pekanbaru - Tim Robotik MAN 1 Kota Pekanbaru kembali mencetak prestasi gemilang dalam ajang Turnamen Robotik Indonesia Piala Ketua MPR RI 2024, yang berhasil mewakili Provinsi Riau sebagai juara di turnamen yang diikuti oleh 300 peserta dari seluruh penjuru Indonesia.

Kepala MAN 1 Pekanbaru, Norerlinda, M Pd., menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada para siswa dan pembimbing yang telah berjuang keras untuk meraih prestasi tersebut.

"Kami sangat bangga dengan apa yang telah dicapai oleh anak-anak ini. Mereka telah menunjukkan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa," ujarnya. Dukungan penuh dari seluruh elemen madrasah juga menjadi salah satu faktor keberhasilan tim robotik ini.

Kemudian ia menjelaskan, tim yang terdiri dari Muhammad Syahrul Apriyadi, Zaky Raynor, Muhammad Abdurrasyid, Farhan Rido Hustianto, Azmil Fickri, dan Adam Casela telah berhasil membawa pulang dua gelar juara.

"Mereka meraih Juara 1 Kategori Robot Open Soccer Mahasiswa dan Juara 2 Kategori Robot Open Soccer Senior. Prestasi ini menunjukkan kemampuan teknis dan kreativitas tim dalam mengembangkan robot yang mampu berkompetisi dilevel nasional,"terangnya.

Kepala MAN 1 Pekanbaru mengharapka, Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi siswa MAN 1 Kota Pekanbaru dan  pemuda lainnya untuk berprestasi di bidang teknologi dan robotik, serta mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Sementara itu, Salah satu anggota tim, Farhan Rido Hustianto, menyatakan bahwa mereka tidak akan berhenti sampai di sini.

"Kami tidak kapok untuk terus berkompetisi di ajang nasional maupun internasional,dengan Tekad kuat untuk terus maju dan berinovasi menjadi motivasi utama bagi tim ini untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan,"ujarnya

Ia juga menambahkan, dengan semangat juang yang tinggi dan dukungan dari berbagai pihak, tim robotik MAN 1 Kota Pekanbaru siap untuk terus melangkah maju. Mediacenter Riau

Komentar Via Facebook :